Pesta Pernikahan Outdoor di Malam Hari

Menikah di luar ruang atau outdoor sering menjadi pilihan bagi para pengantin yang bosan dengan pesta pernikahan di dalam ruangan. Ingin tampil beda kerap menjadi alasan pasangan yang memilih outdoor party ini. Dan untuk menghindari terik matahari, terkadang pesta pernikahan pun digelar pada sore menjelang malam.

Menarik pastinya, namun perlu digarisbawahi bahwa pernikahan yang dilangsungkan pada malam hari terutama di luar ruang, akan sangat berbeda dengan pernikahan siang hari. Pada siang atau sore hari, kita tak terlalu dipusingkan dengan masalah penerangan. Pemilihan warna untuk busana pun cenderung lebih mudah. Sementara untuk pernikahan luar ruang yang digelar malam hari, perlu perhatian khusus mengenai warna busana, karena sebagai ratu sehari, busana yang dikenakan oleh pengantin harus lebih menonjol dibandingkan para tamu.

Karenanya, agar pengantin tetap menjadi pusat perhatian di antara temaramnya cahaya, dibutuhkan perhatian khusus dalam pemilihan busana serta makeup.


Pentingnya mengatur komposisi warna dan siluet kebaya


Sudah dipastikan busana menjadi urutan pertama dalam persiapan pernikahan. Tetapi jangan terburu-buru dalam menentukan mana warna yang disuka dan model kebaya yang sedang tren saat ini. Intinya perlu adanya perhitungan dalam mengatur komposisi warna dan siluet kebaya agar suasana malam yang temaram tidak meredupkan perhatian sang pengantin sebagai ratu sehari. Ada beberapa aturan yang penting ditekankan bagi kamu yang sedang atau berencana membuat kebaya malam untuk pesta outdoor.

Pertama-tama yang perlu ditekankan adalah betapa pentingnya pemilihan warna. Cocoknya untuk suasana malam, memilih warna yang kontras dan menghindari warna gelap yang akan semakin menyamarkan dengan suasana malam yang sudah gelap. Sebagai saran akan lebih baik menggunakan warna terang hingga pastel. Agar semakin menonjol, penambahan beads dengan kerlap-kerlip Swarovski yang tidak berlebihan akan semakin membuat penampilan memukau. Serta aplikasikan payet dengan warna senada dengan warna kain kebaya untuk kesan mengkilap agar terlihat glamor.

Karena tempatnya outdoor dan pada malam hari, agar terasa nyaman pilih kebaya yang sedikit tertutup untuk menghalau angin malam yang dingin. Memilih kebaya berleher tinggi misalnya. Menghindari kejadian jatuh akibat tersangkut ekor kebaya yang terlampau panjang, baiknya memilih kebaya sepinggul atau maksimal panjangnya sampai sebatas betis.



Makeup dengan warna-warna kuat

Memakai kebaya tanpa bermakeup rasanya seperti ada yang kurang. Akan tetapi tidak semua jenis makeup cocok untuk suasana malam. Tanpa harus terlihat menor, pilih kombinasi warna-warna kuat yang memiliki benang merah dengan kebaya yang sedang dipakai. Semisal kebaya yang dikenakan berwarna champaigne, maka pilih warna yang menunjang semisal merah kecoklatan untuk lipstick dan eyeshadow keemasan.

Untuk tata rambut pun tidak bisa sembangan. Tidak perlu sanggul yang terlalu rumit dengan sasak menjulang yang dikhawatirkan akan rusak karena hembusan angin malam yang kencang. Tampillah dengan rambut sederhana yang dicepol kecil untuk mengikat rambut agar tidak terbang terbawa angin. Sebagai pemanis, kamu dapat meminta penata rambut untuk menambahkan asesoris kepala.




Copyright ©sewa-alatpesta.com, 2017 - 2017. All Rights Reserved Powered by
 
Copyright ©sewa-alatpesta.com, 2017 - 2017. All Rights Reserved Powered by